PT KONTAK PERKASA FUTURES – Atletico Madrid mesti mulai menang saat melawat ke markas Celta Vigo, akhir pekan ini. Barcelona dan Real Madrid berpeluang besar meneruskan tren positifnya.

Hasil di luar dugaan didapatkan Atletico di awal musim 2016-17. Dari dua pertandingan pertama, Los Rojiblancos belum sekalipun menang kendati melawan tim promosi.

Di pekan pertama, pasukan Diego Simeone itu dimbangi Deportivo Alaves 1-1 sebelum berimbang 0-0 dengan Leganes. Strikernya, Antoine Griezmann, sampai-sampai meluapkan rasa frustrasinya yang kemudian dikritik.

“Jika terus-terusan seperti ini, kami bisa saja akan bertarung menghindari degradasi,” sembur bomber asal Prancis itu seusai laga kontra Leganes.

Di jornada ketiga La Liga, Atletico akan menantang Celta di Balaidos, Sabtu (10/9/2016). Saat ini, Celta memang terpuruk di posisi 19 klasemen tanpa angka alias selalu kalah dalam dua pertandingan pertamanya tapi mereka terbukti cukup tricky untuk Griezmann dkk.

Dalam lima pertemuan terakhir dengan Celta di semua kompetisi, Atletico hanya meraup dua kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Sedangkan kunjungan terakhir Atletico ke markas Celta berakhir dengan imbang tanpa gol pada Januari lalu.

Tapi bagaimanapun, tiga angka mesti direbut Atletico kalau tidak ingin semakin tertinggal dari Barca dan Madrid. Saat ini, Atletico terpaku di peringkat 11 dengan perolehan dua poin, tercecer empat poin dari Barca dan Madrid di tiga besar.

Beralih ke ibukota, Madrid akan menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu. Tiga angka menjadi jaminan bagi Los Blancos, mengingat statistik cemerlang Gareth Bale dkk.

Madrid hanya sekali imbang dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Osasuna, sisanya empat kali menang. Bahkan di tiga pertandingan dengan mereka, Madrid sukses menceploskan delapan gol tanpa kebobolan.

Sementara di tanah Catalan, Barcelona akan melawan Alaves di Camp Nou. Sejak 2002, Los Cules tidak terkalahkan melawan Alaves, termasuk lima kemenangan berturut-turut di kompetisi domestik.

Ini menjadi peluang bagus bagi dua raksasa tersebut untuk berebut puncak klasemen yang saat ini dikuasai Las Palmas dengan keunggulan selisih gol.

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

Sabtu (10/9)
Sociedad vs Espanyol
Celta vs Atletico
Madrid vs Osasuna
Malaga vs Villarreal
Sevilla vs Las Palmas

Minggu (11/9)
Barcelona vs Alaves
Gijon vs Leganes
Valencia vs Betis
Granada vs Eibar

Senin (12/9)
La Coruna vs Bilbao.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES