Sabella Lebih Segar, Jerman Lebih Diuntungkan di FinalSao Paulo – Jerman disebut Alejandro Sabella sebagai lawan yang akan sulit dikalahkan. Makin membuat perjuangan Argentina berat adalah fakta bahwa Philipp Lahm dkk. punya waktu istirahat lebah lama yang membuat mereka lebih segar.

Untuk kali pertama dalam 24 tahun Argentina masuk ke final Piala Dunia. Kamis (10/7/2014) dinihari tadi mereke mengalahkan Belanda melalui adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain sama kuat 0-0 selama 120 menit.

Argentina akan berhadapan dengan Jerman, yang sehari sebelumnya lebih dulu dapat tiket ke Maracana setelah membantai Brasil 7-1. Itu artinya, pemain-pemain Jerman punya waktu istirahat satu hari lebih lama untuk final yang akan dilangsungkan Minggu (13/7/2014) waktu setempat.

“Jerman selalu jadi lawan yang sulit untuk dikalahkan, dan akan lebih sulit lagi karena mereka punya waktu satu hari lebih banyak untuk istirahat, bahkan tidak mengeluarkan banyak tenaga di babak kedua malam tadi,” sahut Sabella merujuk pada keunggulan 5-0 Jerman di babak pertama.

“Kami harus menggunakan setiap tenaga yang kami punya di pertandingan final. Jadi itu akan menjadi keuntungan buat mereka. Di 1998 mengalahkan Inggris melalui ekstra time (di 16 besar) dan kalah saat menghadapi Belanda karena panasnya Marseille pada laga selanjutnya, itu membahayakan kami. Kami harus memulihkan kondisi dan bekerja demi memastikan kami siap,” lanjut dia di Guardian.

Argentina menelan dua kekalahan di dua laga terakhirnya dengan Jerman. Di 2006 mereka tunduk melalui adu penalti di delapan besar dengan skor 2-4, setelah berimbang 1-1 hingga perpanjangan waktu. Sementara empat tahun lalu di Afrika, Lionel Messi cs menyerah 0-4 juga di perempatfinal.

Artikel: kontakperkasa futures.