federal-reserve

Bloomberg (28/10) – Saham-saham AS sedikit berubah pasca indeks Standard & Poor’s 500 mengalami rally pada rekornya sejalan dengan data produksi industri menunjukkan  naik kurang dari perkiraan menjelang dimulainya pertemuan para pembuat kebijakan Federal Reserve besok.

Indeks S&P 500 naik kurang dari 0.1% pada level 1,759.86 pukul 9:31 pagi di New York.

Ekuitas naik dalam pekan ketiga terakhir sejalan dengan Amazon.com Inc. dan Microsoft Corp. merilis bahwa penjulannya melebihi dari estimasi, sementara laporan pekerjaan yang lebih rendah dari perkiraan dan turunnya kepercayaan konsumen menambah spekulasi bahwa Federal Reserve akan menunda pengurangan stimulus.

Indeks Chicago Board Options Exchange Volatility (VIX), indeks yang juga dikenal sebagai VIX memperkirakan bahwa harga di bursa berjangka akan berayun pada indeks S&P 500 yang telah tergelincir sebesar 21% pada bulan ini, penurunan terbesarnya sejak bulan Juni tahun 2012. Indeks ditutup pada 13.09 poin pada tanggal 25 Oktober kemarin.

Para pembuat kebijakan Federal Reserve akan mengadakan pertemuan pada hari Selasa dan Rabu, mereka akan mempertimbangkan kapan dimulainya pengurangan pembelian obligasi sebesar $85 miliar. Kebuntuan anggaran pada bulan ini akan memacu para pembuat kebijakan Federal Reserve menungu hingga bulam Maret tahun depan untuk mempertimbangkan kembali pembelian obligasi bulanan sebesar $85 miliar, menurut survei Bloomberg yang dirilis pada bulan ini. (bgs)