Saham Asia Berayun, Menuju Gain Mingguan Terbesar Sejak SeptemberSaham-saham Asia berayun antara keuntungan dan kerugian pagi ini, dengan indeks patokan regional menuju kenaikan mingguan terbesar sejak September. Saham asuransi dan kesehatan serta material memimpin penurunan sementara perbankan memimpin kenaikan.

Indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah di level 136,14 pada 09:07 pagi di Tokyo. Indeks tersebut telah naik 2,5 persen dalam minggu ini. Indeks Topix Jepang turun 0,1 persen pasca data yang menunjukkan harga konsumen tidak termasuk makanan segar naik 1,3 persen pada Februari dibandingkan tahun sebelumnya, sebelum penerapan kenaikan pajak penjualan yang akan diberlakukan mulai bulan depan oleh Bank Of Japan.

Indeks MSCI turun 3,7 persen tahun ini hingga kemarin setelah investor menimbang perkembangan krisis di Ukraina, kesehatan perekonomian AS dengan pemangkasan stimulus oleh Federal Reserve dan perlambatan pertumbuhan di China.

Indeks Kospi Korea Selatan kehilangan 0,2 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia tergelincir naik 0,1 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,4 persen. Pasar saham China dan Hong Kong belum dibuka ketika berita ini dirilis.

 Artikel: kontakperkasa futures.