Saham Asia Jatuh Mengikuti Ekuitas AS Ditengah Melemahnya Ekonomi Global KontakPerkasa Futures, Saham Asia jatuh, memperpanjang penurunan selama 5 pekan terakhir dan memperluas level 18 bulan terendah, setelah saham AS merosot pada Jumat kemarin di tengah kekhawatiran terhadap melemahnya ekonomi global.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,9 % ke level 130,30 pada pukul 09:04 pagi waktu Tokyo. Ekuitas di seluruh dunia telah melemah senilai lebih dari $ 5 triliun sejak devaluasi mata uang China pada 11 Agustus lalu, memicu anjloknya mata uang pasar berkembang.

Indeks Topix Jepang turun 2,7 %. Indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,5 % dan Indeks Australia S & P / ASX 200 merosot 1,3 %. Indeks NZX 50 Selandia Baru menurun 2 %.

Pasar saham AS anjlok pada pekan lalu, dengan volatilitas melonjak menuju rekornya seiring Indeks Dow Jones Industrial Average memasuki koreksi dan investor melepas pemenang terbesar dari tahun 2015. Kontrak E-Mini berjangka pada Indeks Standard & Poor 500 turun 0,6 %.

Kontrak pada Indeks Hang Seng Hong Kong turun 2 % setelah Jumat kemarin merosot 1,5 % setelah sebelumnya indeks tersebut anjlok 21 % dari rekornya pada bulan April. Kontrak pada Indeks Hang Seng China Enterprises, yang melacak saham China daratan yang terdaftar di kota, turun 1,7 %.

Indeks FTSE China A50 berjangka turun 0,9 % di Singapura, dan kontrak pada Indeks Shanghai Shenzhen CSI 300 merosot 3,3 %.

Kontrak pada Indeks Taiex Taiwan turun 2,9 % pada Jumat kemarin. Pedagang akan melarang penjualan saham jangka pendek yang dipinjam dan penerimaan simpanan dengan harga lebih rendah dari penutupan hari sebelumnya, menurut pernyataan Komisi Pengawas Keuangan Taiwan di situsnya, Minggu. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.