Asia Berjangka Menguat Ditengah Rekor S&P 500Saham Asia menguat mengirim indeks acuan regional menutup kerugian kemarin pasca indeks saham AS bergerak naik ke rekor barunya dan karena para investor menimbang laba.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,4 persen ke level 138,35 pukul 09:01 pagi di Tokyo pasca turun tipis 0,1 persen kemarin. Pasar finansial di Hong Kong dan China belum dibuka ketika berita ini dibuat. Saham AS rally setelah saham Internet dan menandai saham rally di tengah aktivitas penawaran yang mendorong kepercayaan. Ketua Federal Reserve Janet Yellen akan memberikan keterangan pada 15 Mei mendatang setelah spekulasi tempering pekan lalu bahwa membaik perekonomian akan mendorong kenaikan suku bunga acuan.

Indeks Topix Jepang melonjak sebesar 1,4 persen dan indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,4 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat sebesar 0,3 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik sebesar 0,5 persen. Pasar finansial di Bangladesh, Malaysia, Singapura dan Thailand ditutup untuk liburan.

Artikel: kontakperkasa futures.