Saham Asia Naik Di tengah Optimisme Pertumbuhan Ekonomi AS & ChinaSaham Asia naik untuk hari kedua setelah Federal Reserve mengatakan tingkat suku bunga akan tetap rendah untuk beberapa waktu setelah pertumbuhan ekonomi AS mengalami rebound, dan Perdana Menteri Li Keqiang berjanji untuk mempertahankan target pertumbuhan ekonomi China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 persen menjadi 144,14 pada 09:01 pagi di Tokyo, sebelum pasar saham China dan Hong Kong di buka. Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan kebijakan moneter yang akomodatif, kenaikan penjualan rumah dan harga ekuitas serta meningkatnya ekonomi global harus menghasilkan di atas tren ekspansi AS.

Pekan lalu, indeks Asia Pasifik menyentuh level tertinggi sejak Juni 2008 di tengah membaiknya data ekonomi AS dan indikasi pertumbuhan China mulai stabil. Indeks Topix Jepang naik kemarin ke level tertinggi lima bulan, mengakhiri rebound 8,6 persen dari terendah di 21 Mei.

Indeks Topix naik 0,2 persen hari ini. Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0,3 persen dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah.

Artikel: kontakperkasa futures.