Saham Asia Naik Hari Ke-2 Pasca Lonjakan Data Payroll A.SSaham Asia naik untuk hari kedua ditengah volume perdagangan yang rendah setelah rilis data payroll A.S yang memperlihatkan kenaikan terbesar selama dua tahun terakhir pada bulan lalu serta penurunan tingkat pengangguran.

Index MSCI Asia Pacific kecuali Jepang telah memperoleh gain sebanyak 0.1% menuju ke level 476.10 pada 9:31 pagi di Hong Kong, menbgikuti penurunan selama tiga pekan terakhir.

Sementara market di Jepang dan Korea Selatan hari ini dan juga besok ditutup guna memperingati hari libur nasional.

Index S&P/ASX 200 Australia dan jiga index Hang Seng Hong Kong sedikit berubah, index NZX 50 New Zealand turun 0.5%, sementara index S&P 500 juga telah mengalami sedikit perubahan.

Perusahaan di A.S telah menambahkan sebanyak 288,000 jumlah pekerja pada periode April, menandakan kejutan peningkatan terbesar dalam data payroll sejak Februari 2012.

Para ekonom berdasarkan survey Bloomberg telah memprediksikan peningkatan sebesar 218,000. Tingkat pengangguran turun ke level 6.3%, level terendah sejak runtuhnya Lehman Brothers di 2008.

Acuan manufaktur China, HSBC Holdings Plc/Markit Economics Ltd. kemungkinan akan mengkonfirmasikan hasil pembacaan awal yang berada dilevel 48.4, naik dari pembacaan hasil awal dilevel 48.3, seiring masih menandakan kontraksi.

Acuan resmi dari output pabrik pada periode April yang dirilis pekan lalu muncul dalam level yang lebih rendah dari proyeksi diposisi 50.4, dari level 50.3 Maret lalu.

 Artikel: kontakperkasa futures.