Saham Asia Turun Jelang Data Payrolls ASBloomberg, (10/01) — Saham Asia jatuh, dengan indeks acuan regional memperpanjang kerugian mingguan, karena para investor menunggu laporan tentang perdagangan Cina dan payrolls AS.

Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd, perusahaan pengiriman bijih besi ke China terbesar di Australia, jatuh setidaknya 1,5 persen untuk memimpin kerugian pada indeks MSCI Asia Pasifik. Mitsubishi Materials Corp, yang membuat dan memproses logam, turun 1,6 persen di Tokyo seiring berencana untuk menghentikan tanaman setelah ledakan. Fast Retailing Co, jaringan pakaian terbesar di Asia, naik 4,4 persen setelah mengalahkan perkiraan analis triwulanan keuntungannya.

Indeks MSCI Asia Pasifik tergelincir 0,2 persen ke level 138,75 pada pukul 09:27 pagi di Tokyo, berad pada jalur untuk kerugian 1,1 persen minggu ini. Sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari ini diproyeksikan untuk menunjukkan pengusaha Amerika menambahkan pekerja pada tahun 2013 dibandingkan pada setiap titik dalam delapan tahun terakhir. Pertumbuhan ekspor dan impor China mungkin melambat bulan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum data hari ini.

Indeks Topix Jepang turun 0,3 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 turun 0,2 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3 persen. Pasar di China dan Hong Kong masih belum dibuka.

Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah hari ini. Indeks tersebut naik kurang dari 0,1 persen kemarin. Laporan pekerjaan hari ini mungkin menunjukkan jumlah payrolls naik 197.000 bulan lalu, menurut survei rata-rata Bloomberg. Hal tersebut akan membawa nilai total untuk tahun menjadi 2,27 juta, terbesar sejak tahun 2005.

 Artikel: kontakperkasa futures.