Saham Berjangka Jepang Menguat Setelah S&P 500 Menandai Reli Selama 4 HariSaham Berjangka Jepang menguat setelah ekuitas AS ditutup reli selama empat hari terbaik dalam 13 bulan terakhir seiring Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan pertumbuhan ekonomi telah meningkat. Yen sedikit berubah terhadap dolar AS.

Kontrak berjangka pada indeks Nikkei 225 melonjak 1,7 persen di Chicago, menunjukkan indeks acuan jepang akan memperpanjang kenaikan selama dua hari terakhir setelah ditutup kemarin untuk liburan. Yen diperdagangkan di level 102,64 per dolar AS pada pukul 07:48 di Tokyo setelah melemah terhadap semua 16 mata uang utama. Dolar Australia melemah ke level 90,32 sen per dolar, setelah naik ke level tertingginya sejak 14 Januari. Indeks Indeks Standard & Poor 500 ditutup 1,1 persen lebih tinggi, memperpanjang reli selama empat hari terakhir sebesar 3,9 persen.

Indeks saham Nikkei melonjak sebesar 4 persen dalam dua sesi terakhir, memangkas penurunan indeks tahun ini menjadi 9,7 persen. Data pesanan mesin dan persediaan uang jepang dirilis hari hari ini. Pertumbuhan ekonomi AS telah meningkat dan telah adanya “perbaikan yang luas” di pasar tenaga kerja, Yellen mengatakan kemarin dalam sambutannya kepada House Financial Services Committee. The US House of Representatives menyetujui perpanjangan batas utang.

Indeks S&P 500 naik di atas tingkat rata-rata selama perdagangan 50 sesi terakhir untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua minggu terakhir seiring komentar Yellen memicu spukulasi ekonomi cukup kuat untuk mempertimbangkan pemangkasan terhadap stimulus. Indeks telah rally 3,9 persen secara beruntun, keuntungan terpanjang tahun ini , pemangkasan penurunan pada tahun 2014 menjadi 1,6 persen.

 Artikel: kontakperkasa futures.