Saham China Di Hong Kong Rebound Jelang Rilis Data Output Industri ChinaBursa Saham Hong Kong menguat, dengan saham-saham China yang terdaftar di Hong Kong rebound dari level 8 bulan terendahnya, akibat para investor menunggu rilis data produksi industri negeri Tirai Bambu.

Jiangxi Copper Co., catat gain 2.4%. China Shenhua Energy Co. naik 2.3%. Country Garden Holdings Co. melemah 4%.

Indeks Hang Seng China Enterprises atau Indeks H-share catat gain 1.1% ke level 9,465.05 pukul 10:15 pagi waktu Hong Kong setelah kemarin ditutup pada level terendahnya sejak tanggal 10 Juli tahun lalu. Kemairn indeks acuan tersebut melemah 19% dari terrtingginya tanggal 2 Desember tahun lalu, mendekati situasi pasar yang menurun (bearish) dan telah mencatat penurunan tertajamnya pada tahun ini diantara acuan ekuitas global lainnya yang diukur oleh Bloomberg. Pada hari ini Indeks Hang Seng menguat 0.4% ke level 21,981.18.

Produksi industri China diperkirakan naik 9.5% pada periode Januari-Februari dari awal tahun, berdasarkan pada perkiraan rata-rata dari survey para analis oleh Bloomberg menjelang rilis data pada hari ini dari National Bureau of Statistics. Output naik 9.7% di Desember tahun lalu dari awla tahun.

 Artikel: kontakperkasa futures.