Saham China ditutup Menguat dalam Sebulan Terkait Proyeksi Pertumbuhan PendapatanSaham China naik tajam dalam sebulan terakhir seiring produsen mobil mendapat dorongan dari janji pemerintah untuk membeli lebih banyak mobil energi alternatif, sementara saham utilitas dan konsumen staples menguat terkait spekulasi laba yang mengalahkan perkiraan.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1 persen ke level 2,066.65 pada penutupan perdagangan, kenaikan terbesar sejak 10 Juni lalu. Pemerintah China mewajibkan bahwa produsen mobil listrik membuat setidaknya 30 persen untuk kendaraan pemerintah pada tahun 2016 mendatang, untuk memerangi polusi. Pemerintah China akan melaporkan data investasi langsung asing dan jumlah uang beredar untuk bulan Juni hari ini.

Indeks CSI 300 naik sebesar 1,1 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises melonjak sebesar 0,6 persen pukul 03:28 sore waktu setempat. Indeks saham China-US Bloomberg menguat sebesar 0,5 persen pada 11 Juli lalu. Volume perdagangan pada indeks Shanghai Composite sebesar 32 persen di atas rata-rata 30-hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Artikel: kontakperkasa futures.