Saham China Jatuh Pasca Liburan ditengah Rilis Data, IPOSaham-saham China terjatuh setelah liburan selama 2-hari terakhir yang berada ditengah kecemasan mengenai outlook untuk sektor manufaktur, yang merupakan potensi kelanjutan dari IPO (initial public offerings) serta sebuah kemerosotan dalam penjualan disektor properti selama liburan kemarin.

Saham dari Poly Real Estate Group Co. dan juga Gemdale Corp. turun setidaknya 1.3% setelah pihak China Business News melaporkan bahwa penjualan rumah baru telah turun 47% menuju empat tahun terendah selama peringatan hari libur May Day.

Pembacaan hasil akhir dari index PMI manufaktur yang dikumpulkan oleh pihak HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dijadwalkan untuk dirilis pada 9:45 pagi ini, hasil survey terhadap estimasi median yang terdiri dari 18 ekonom mengarah pada pembacaan hasil dilevel 48.4, yang mengindikasikan sebuah kontraksi.

Index Shanghai Composite tergelincir 0.3% ke level 2,021.22 pada 9:36 pagi waktu lokal, sementara index CSI 300 turun 0.3%. sementara itu market finansial di China telah ditutup pada 1 dan 2 Mei pekan lalu.

Index Hang Seng China Enterprises hari ini naik 0.3%, menambahkan perolehan gain menuju ke level 0.2% pada 2 Mei lalu.

 Artikel: kontakperkasa futures.