Saham China Melemah Ditengah Marjin Utang Turun Terendah Empat Bulan KontakPerkasa Futures, Saham China jatuh karena para pedagang mengurangi spekulasi leverage untuk hari keempat, sehingga membayangi spekulasi pemerintah akan mendukung ekuitas.

Indeks Shanghai Composite turun 0,4% menjadi 3,775.51 pada 09:33 pagi waktu setempat. menyeret saham energi. Indeks acuan rebound di jam terakhir perdagangan Rabu ditutup naik 3,4%. Reli datang di tengah tanda-tanda memudarnya suku bunga oleh investor ritel dan pedagang marjin, dengan volume perdagangan mengurangi separuh dari puncaknya pada bulan Juni dan menjatuhkan utang marjin ke level terendah empat bulan.

Pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya guna menghentikan penurunan yang menyapu hampir $ 40 triliun dari nilai pasar, termasuk yang ratusan perusahaan yang memungkinkan untuk menangguhkan perdagangan, sehingga melarang pemegang saham utama menjual dan pembiayaan kendaraan yang dikelola negara dengan lebih dari $ 480 miliar untuk mendukung pasar. Sementara dana negara telah terbebani oleh pembelian saham.

Saldo pinjaman yang didukung oleh pembelian saham turun 0,6% menjadi 881.7 miliar yuan ($ 142 milyar) di Bursa Efek Shanghai pada hari Rabu, menurut data bursa. Ini merupakan level terendah sejak 16 Maret.

Indeks CSI 300 turun 0,5%. Indeks ChiNext yang merupakan saham perusahaan kecil menurun 1,1%. Hang Seng China Enterprises naik 0,3% di Hong Kong, sedangkan indeks Hang Seng naik 0,6%.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.