Saham China Naik Pasca Perusahaan Semen Mengalami ReliSaham China naik, memperpanjang kenaikan terbesar indeks acuan dalam enam minggu terakhir, jelang rilis data manufaktur besok. Perusahaan properti dan semen memimpin kenaikan dalam indeks.

Saham China Vanke Co. dan Poly Real Estate Group Co. naik setidaknya 1,6 persen terkait ekspektasi bahwa akan lebih banyak kota yang mengendurkan pembatasan pembelian rumah. Saham Anhui Conch Cement Co. melonjak 2,1 persen, sementara saham perusahaan semen BBMG Corp melonjak 4,2 persen. Bank-bank mungkin akan menawarkan diskon suku bunga KPR untuk klien mereka di paruh kedua tahun 2014 karena permintaan di pasar perumahan di negara tersebut melemah, menurut survei Bloomberg News.

Index Shanghai Composite naik 0,3 persen menjadi 2,081.16 pada pukul 09:52 pagi waktu setempat, menuju ke level tertinggi sejak 16 Juni. Indeks tersebut kemarin naik 1 persen karena spekulasi pemerintah akan berbuat lebih banyak untuk menopang pertumbuhan ekonomi. The National Business Daily melaporkan Wenzhou menjadi kota terbaru dalam menghilangkan pembatasan pembelian rumah.

Saham penyedia layanan real-estate yang terdaftar di China naik di New York kemarin di tengah tanda-tanda kota lainnya dalam perekonomian terbesar di Asia akan melonggarkan batasan pembelian properti dalam menghentikan penurunan harga perumahan.

Saham SouFun Holdings Ltd, situs informasi real-estate terbesar di negara tersebut, naik untuk hari ketiga sementara E-House China Holdings Ltd naik 5,3 persen ke level tertinggi tiga bulan.

Artikel: kontakperkasa futures.