Saham China Turun untuk Pertama Kalinya Dalam 3 Hari TerakhirSaham-saham China turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir, dipimpin oleh produsen minuman keras dan perusahaan batu bara.

Saham Kweichow Moutai Co, produsen terbesar minuman keras baijiu, merosot 6 persen setelah melaporkan hasil laba. Saham Beijing Airport High-Tech Park turun 4,3 persen, menghentikan reli empat hari sebesar 32 persen. Saham Yanzhou Coal Mining Co terkoreksi 0,9 persen.

Indeks Shanghai Composite tergelincir 0,2 persen menjadi 2,063.26 pada 09:39 pagi waktu setempat. Indeks CSI 300 turun 0,2 persen menjadi 2,171.71. Indeks Hang Seng China Enterprises melemah 0,5 persen. Indeks Equitas Bloomberg China -US, indeks perusahaan China yang banyak terdaftar dan diperdagangkan di Amerika, naik 0,6 persen di New York.

Indeks Shanghai telah jatuh 2,3 persen selama tahun ini setelah para analis memangkas perkiraan mereka untuk pertumbuhan ekonomi 2014, China mengalami tekanan setelah terjadi default obligasi perusahaan yang pertama kali dan bangkrutnya sebuah perusahaan developer ternama.

Indeks Purchasing Managers dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics turun ke delapan bulan terendah pada bulan Maret, menurut laporan kemarin. Ini mengikuti rekor terendah pada investasi aset tetap selama dua bulan pertama tahun ini sejak tahun 2001.

 Artikel: kontakperkasa futures.