Saham China yang Ditransaksikan di Hong Kong Naik Jelang Rilis Data Ekonomi KontakPerkasa Futures, Saham China yang ditransaksikan di Hong Kong naik dari level terendahnya dalam dua bulan terakhir pasca diskon untuk saham daratan mencapai terluas dalam enam tahun terakhir dan pihak berwenang mengatakan tidak ada kasus Mers yang dikonfirmasi di Hong Kong.

Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir, naik sebesar 0,8 persen ke level 13,730.30 pukul 09:52, sedangkan indeks Hang Seng naik sebesar 1,1 persen. Seorang wanita 22 tahun, yang diambil dari sebuah isolasi bangsal Hong Kong pasca dia mengalami demam mengikutinya sekembalinya dari Seoul, negatif virus mers, Hong Kong Radio Commercial melaporkan.

Badan Biro Statistik Nasional dijadwalkan untuk mempublikasikan laporan produksi industri, penjualan ritel dan investasi aset tetap perkotaan pukul 1:30 pm. Output pabrik kemungkinan naik 6 persen pada Mei lalu, menurut perkiraan ekonom, dibandingkan dengan 5,9 persen pada April lalu. Pertumbuhan penjualan ritel kemungkinan meningkat menjadi 10,1 persen dari 10 persen.

Indeks Shanghai Composite tergelincir untuk hari ketiga, turun 0,5 persen ke level 5,080.31. Indeks CSI 300 merosot sebesar 0,5 persen. Indeks Shanghai melonjak sebesar 149 persen dalam satu tahun terakhir, tertinggi di antara indeks utama global di tengah rekor utang margin dan spekulasi pemerintah yang akan meningkatkan upaya stimulusnya. Indeks tersebut bernilai 19,3 kali 12 bulan proyeksi laba, level tertinggi sejak Desember 2009 lalu, menurut data yang dimpun oleh Bloomberg. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.