Saham Cina Raih Gain untuk Hari Kedua seiring Intervensi Negara Kembali Dilakukan KontakPerkasa FuturesSaham China naik untuk hari kedua di tengah upaya pemerintah untuk menopang pasar saham setelah rekor start terburuk tahunan.

Indeks CSI 300 naik 0,7 persen pada pukul 09:59 pagi waktu setempat, dipimpin oleh perusahaan teknologi dan konsumen. Shanghai Composite Index naik 1 persen dan Hang Seng China Enterprises Index Hong Kong turun 0,6 persen. Bank sentral memangkas suku bunga acuan yuan ke level terlemah sejak April 2011.

Pembuat kebijakan menghidupkan kembali intervensi di pasar sebanyak $ 6.5 triliun minggu ini seiring dana yang dikendalikan negara melakukan pembelian saham pada hari Selasa dan regulator sekuritas mengisyaratkan dicabutnya larangan jual pada investor besar akan tetap dilakukan di luar tanggal kedaluwarsa 8 Januari, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah. Bank Rakyat China menyuntikan dana segar terbesar sejak September ke dalam sistem keuangan untuk tetap menjaga keseimbangan pada biaya pinjaman, sedangkan otoritas moneter juga mengatakan akan melakukan intervensi di pasar mata uang untuk mencegah volatilitas yang berlebihan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.