Saham Eropa Naik Jelang Data ZEW JermanSaham Eropa naik, rebound setelah mengalami kerugian dalam dua harian, setelah investor menunggu data yang mungkin menunjukkan kepercayaan investor Jerman naik untuk pertama kalinya dalam tahun ini. Indeks saham berjangka AS dan saham Asia sedikit berubah.

Saham Shire Plc naik 3,7 persen setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa perusahaan telah menyewa Citigroup Inc setelah dapat menerima penawaran pengambilalihan. Saham Whitbread Plc naik 2,7 persen setelah penjualan di perusahaan hotel Premier Inn dan rantai Costa Coffee melampaui estimasi analis.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,4 persen menjadi 346,85 pada 08:13 di London, rebound setelah ditutup pada level terendah sejak 5 Juni. Standard & Poor 500 berjangka naik 0,2 persen, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen.

Data yang akan dirilis pukul 11 pagi di Mannheim, Jerman diprediksi akan menunjukkan bahwa indeks ZEW diperkirakan naik menjadi 35 pada bulan Juni dari level terendah 16 bulan di 33,1 pada Mei, menurut perkiraan rata-rata ekonom dalam survei Bloomberg News. Indeks ini bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi dalam enam bulan kedepan.

Artikel: kontakperkasa futures.