Saham Eropa Naik Terkait Reli lanjutan pada Profit Outlook, DividenBloomberg, (06/01) — Saham Eropa menguat, memangkas penurunan mingguan untuk acuan Indeks Stoxx Europe 600, seiring dengan Next Plc memimpin sektor ritel ke level lebih tinggi dan para investor masih menunggu pidato dari Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke.

Lonjakan berikutnya ke level tertinggi setidaknya dalam 25 tahun telah menaikkan prediksi laba untuk pembukuan satu tahun penuh dan mengumumkan dividen khusus. Schroders Plc naik 1,3 persen setelah Barclays Plc menyarankan investor untuk membeli saham. Remy Cointreau SA tergelincir 2,5 persen pasca Frederic Pflanz mengundurkan diri sebagai chief executive officer.

Indeks Stoxx 600 naik 0,5 persen menjadi 327,53 pada pukul 4:30 sore di London dan sedikit berubah selama seminggu. Indeks tersebut menguat 17 persen tahun lalu karena bank sentral di seluruh dunia meninggalkan suku bunga rendah dan menunggu keputusan Fed untuk memperlambat laju stimulus yang mendorong para investor dalam pemulihan ekonomi AS.
Bernanke akan membahas dalam pertemuan tahunan di American Economic Association pada pukul pukul 2:30 di Philadelphia, empat minggu sebelum akhir masa jabatannya sebagai kepala bank sentral AS. Fed Bank of Philadelphia Charles Plosser Presiden juga akan berbicara pada acara tersebut. Investor akan memantau pidato untuk petunjuk mengenai arah kebijakan moneter seiring The Fed mulai memangkas pembelian obligasi.

 Artikel: kontakperkasa futures.