sahameropaberubahBloomberg (24/12) Saham-saham Eropa sedikit berubah ditengah transaksi setengah hari karena malam natal dan menjelang laporan mengenai pesanan barang-barang tahan lama AS dan penjualan rumah baru. Sementara indeks berjangka AS dan saham Asia mengalami fluktuasi.

 Indeks Stoxx Europe 600 naik sebesar 0.1% ke level 323.77 pada pukul 8:12 pagi di London. Indeks U.K. FTSE 100 mengalami gain sebesar 0.2%. Indeks berjangka Standard & Poor 500 tergelincir kurang dari 0.1%, sementara indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0.1%.

Saham-saham Eropa kemarin melengkapi rally tertingginya dalam empat hari terakhir sejak bulan April pasca IMF (International Monetary Fund) menyatakan bahwa akan meningkatkan perkiraan pada pertumbuhan ekonomi AS. Indeks Stoxx 600 telah mengalami gain sebesar 16% pada tahun ini, menempatkan indeks tersebut berada pada performa terbaiknya sejak tahun 2009, sejalan dengan Bank Sentral Eropa dan Bank of England berupaya menurunkan tingkat suku bunga mendekati rekor terendahnya untuk periode yang lama.

GDP (Gross Domestic Product) AS kemungkinan akan mengalami kenaikan pada tahun 2014, berdasarkan pada estimatsi para ekonom yang dihimpun oleh Bloomberg, sementara itu ekonomi zona Eropa akan kembali mengalami pertumbuhan pasca dua tahun mengalami kontraksi. Ekonomi Jepang kemungkinan akan mengalami pertumbuhan untuk tahun ketiga, menurut sebuah perkiraan yang dirilis.

 Artikel: kontakperkasa futures.