Saham Eropa Turun Jelang Rilis Data Jerman dan ASSaham Eropa menurun, menghentikan gain mingguan untuk acuan Indeks Stoxx Europe 600, setelah investor menunggu data yang mungkin menunjukkan rebound dalam aktivitas perumahan di AS dan penurunan kepercayaan bisnis di Jerman. Indeks berjangka AS stagnan, sementara saham Asia menguat.

Saham Pandora A/S turun 3,5 persen karena beberapa investor menjual saham mereka sekitar 10 persen pada perusahaan pembuat perhiasan asal Denmark. Saham Adecco SA naik setelah UBS AG menyarankan investor untuk membeli saham perusahaan tersebut.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,3 persen ke level 340,03 pada 08:37 pagi di London. Indeks acuan diperdagangkan 0,5 persen di bawah enam tahun tertinggi yang dicapai pada 13 Mei dan sedang menuju untuk gainminggu keenam di tengah peningkatan aktivitas akuisisi dan janji Bank Sentral Eropa untuk melonggarkan kebijakan moneter bulan depan jika diperlukan. Standard & Poor 500 futures tergelincir kurang dari 0,1 persen hari ini, sementara indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 persen.

Laporan dari Departemen Perdagangan AS pada 10:00 di Washington diprediksi menunjukkan penjualan rumah baru yang dibangun naik menjadi 425.000 unit pada bulan April setelah turun ke 384.000 pada bulan sebelumnya, menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Data yang akan dirilis pada pukul 10 pagi waktu Frankfurt diprediksi menunjukkan Ifo Institutes Business Climate Index, berdasarkan survei terhadap 7.000 eksekutif, turun ke 110.9 di bulan Mei dari 111,2 pada bulan lalu, menurut ekonom dalam survei Bloomberg Baru.

Artikel: kontakperkasa futures.