Saham-saham Eropa turun ke level terendah dalam satu bulan di tengah penjualan saham perusahaan-perusahaan dari AP Moeller-Maersk A/S hingga Valeo SA, sementara Rusia dan Ukraina meneruskan kebuntuan mereka atas Crimea.

Saham Eropa Turun Pada Penutupan PerdaganganSaham Maersk dan Valeo keduanya terkoreksi lebih dari 2 persen. Saham Tod SpA dan G4S Plc kehilangan lebih dari 5 persen setelah keduanya melaporkan laba 2013 yang mengecewakan analis. Saham Adecco SA naik 4,5 persen setelah membukukan laba yang melampaui estimasi analis.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 1,1 persen menjadi 327,95 pada penutupan perdagangan. Indeks tersebut telah turun 3,1 persen dari level tertinggi dalam lima tahun terakhir pada 25 Februari pasca parlemen Rusia memberikan persetujuan Presiden Vladimir Putin untuk menggunakan kekuatan militer di Ukraina.

Stoxx 600 diperdagangkan di 14,3 kali estimasi laba, lebih besar 13,8 kali di awal tahun dan rata-rata 12,2 kali dari proyeksi laba dalam lima tahun, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

 Artikel: kontakperkasa futures.