Saham Hong Kong Di Tutup Rebound Terkait Saham Proprti China TurunSaham-saham Hong Kong turun, dengan indeks acuan turun ke level terendahnya dalam dua pekan terakhir, terkait saham properti China menurun dan para investor mempertimbangkan laba mereka.

Saham Country Garden Holdings Co turun sebesar 5 persen, merupakan penurunan tertajamnya sejak April lalu, pasca pengembang properti itu mengumumkan rencana untuk menjual sahamnya dengan harga diskon. China Cinda Asset Management Co turun sebesar 7,1 persen pasca laba pada semester pertama diluar perkiraan. China Telecom Corp naik sebesar 5,7 persen pasca saham mereka melebihi dari saham JPMorgan Chase & Co

Indeks Hang Seng turun sebesar 0,7 persen ke level 24.741 pada penutupan hari ini, indeks itu memangkas kenaikannya sebesar 0,6 persen, menuju penurunan sebesar 0,1 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises turun sebesar 1,3 persen ke level 10,931.60.

Indeks H-share yang diperdagangkan sebesar 7,6 dalam perkiraan laba hari ini, lebih kecil dibandingkan Indeks Hang Seng yang diperdagangkan sebesar 11,4 dan untuk indeks Standard & Poor 500 diperdagangkan sebesar 16,8 pada hari kemarin. Investor mempertimbangkan apakah reli saham Hong Kong akan terus berlanjut pasca pertumbuhan kredit di China turun dan harga perumahan turun di sebagian kota besar yang di transaksikan pada bulan lalu, sehingga akan menambah tekanan pada China untuk meningkatkan stimulus. Data hari ini menunjukkan keuntungan industri China naik sebesar 13,5 persen pada Juli kemarin dari tahun sebelumnya pasca naik sebesar 17,9 persen pada bulan sebelumnya.

Artikel: kontakperkasa futures.