Saham Hong Kong Masih Berfluktuasi Pada Sesi Istirahat Perdagangan PagiBursa Hong Kong berayun antara keuntungan dan kerugian setelah indeks acuan kota kemarin ditutup pada level tertinggi enam tahun dan investor mengkaji laporan laba.

Saham Biostime International Holdings Ltd. turun 8,1 persen setelah produsen susu formula tersebut mencatatkan hasil semester pertama yang meleset dari perkiraan. Saham China Unicom Hong Kong Ltd. tergelincir 1,8 persen setelah operator seluler mengatakan, pertumbuhan pelanggan baru mengalami penurunan. Saham Brilliance China Automotive Holdings Ltd. naik 5,1 persen setelah melaporkan kenaikan laba. Saham China Resources Land Ltd. naik 2,5 persen setelah Citigroup Inc. menaikkan rating perusahaan real-estate tersebut.

Indeks Hang Seng sedikit berubah di level 25,124.73 pada istirahat perdagangan di Hong Kong, setelah naik sebanyak 0,2 persen dan turun 0,3 persen. Indeks Hang Seng kemarin ditutup pada level tertinggi sejak 21 Mei 2008. Indeks Hang Seng China Enterprises, yang juga dikenal sebagai indeks H-share, hari ini turun 0,5 persen menjadi 11,040.16. Indeks MSCI Hong Kong naik 1,1 persen menjadi 13,559.58, menuju rekor penutupan.

Indeks H-share naik 21 persen dari terendah tahun ini di bulan Maret hingga kemarin di tengah spekulasi bahwa pemerintah China akan menambah stimulus untuk memenuhi target pertumbuhan. Indeks tersebut diperdagangkan pada 7,7 kali estimasi laba pada penutupan perdagangan terakhir, dibandingkan dengan 11,6 untuk Indeks Hang Seng dan 16,6 pada indeks Standard & Poor 500 kemarin.

Artikel: kontakperkasa futures.