Saham Hong Kong Memimpin Kenaikan Dalam Lima MingguBursa Hong Kong naik, dengan indeks acuan menuju lima minggu tertinggi, pasca Tencent Holdings Ltd. memimpin kenaikan dan perusahaan telekomunikasi mengalami kenaikan.

Indeks Hang Seng naik 0,4 persen ke level 22,789.45 pada 9:30 pagi di Hong Kong, siap untuk penutupan tertinggi sejak 14 April. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,3 persen menjadi 9,941.96. Indeks ChiNext Price untuk saham small-cap daratan memangkas penurunan setelah memasuki bear market pasca lebih sedikit perusahaan China yang diharapkan untuk go public.

Indeks H-shares turun 8,3 persen dalam tahun ini sampai kemarin karena data ekonomi China dan laporan tentang pasar properti memicu kekhawatiran perlambatan pertumbuhan negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia. Indeks tersebut diperdagangkan pada 6,9 kali estimasi laba pada penutupan lalu, dibandingkan dengan 10,5 kali untuk Indeks Hang Seng dan 16 untuk Indeks Standard & Poor 500.

Pemerintah China berencana untuk memiliki sekitar 100 IPO (penawaran umum perdana) dari Juni sampai akhir tahun ini, Ketua China Securities Regulatory Commission (CSRC) Xiao Gang mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs resmi CSRC kemarin. Sekitar 350-400 perusahaan telah diharapkan untuk mengajukan.

Kontrak pada indeks S&P 500 turun 0,1 persen hari ini setelah indeks tersebut naik 0,4 persen kemarin dalam hari perdagangan paling lambat tahun ini. Saham Internet dan small-cap memperpanjang rebound dari penurunan minggu lalu.

Data manufaktur Awal bulan ini akan dirilis oleh HSBC Holdings Plc. dan Markit Economics pada 22 Mei mendatang. Analis yang disurvei oleh Bloomberg mengharapkan sektor ini untuk terkontraksi bulan kelima .

Artikel: kontakperkasa futures.