Bursa Saham HK Melemah Terkait Penurunan Saham KonsumenSaham-saham Hong Kong dibuka melemah, dengan indeks acuan menuju penurunan terbesar dalam dua minggu, pasca pengembang China yang terdaftar di kota memimpin penurunan.

Indeks Hang Seng turun 0,5 persen ke level 22,715.58 pada 9:32 pagi di Hong Kong, dengan dua kali lebih banyak saham yang turun setelah naik. Indeks Hang Seng China Enterprises (H shares) turun 0,2 persen ke level 9,861.25. Survei sektor swasta untuk aktivitas pabrikan China jatuh tempo besok.

Indeks H-shares turun 8,6 persen tahun ini hingga kemarin di tengah perlambatan yang mendalam pada perekonomian China daratan. Indekstersebut diperdagangkan pada 6,9 kali estimasi laba pada penutupan perdagangan lalu, dibandingkan dengan 10,6 kali untuk Indeks Hang Seng dan 15,9 untuk indeks Standard & Poor 500.

Data awal manufaktur bulan ini yang dirilis oleh HSBC Holdings Plc dan Markit Economics besok diharapkan mengindikasikan kontraksi dalam bulan kelima, menurut analis yang disurvei oleh Bloomberg.

Bank Rakyat China harus ” lebih fleksibel ” dalam kebijakan moneter dan kebutuhan untuk memotong persyaratan rasio cadangan bank, Zhu Baoliang, kepala the State Information Centers economic forecasting department, mengatakan pada acara pembekalan di Beijing kemarin.

Meskipun 75 persen dari pengembang China yang disurvei oleh Barclays Plc memperkirakan harga rumah menurun tahun ini, mereka yakin akan mencapai target penjualan setahun penuh bahkan dengan mengorbankan penurunan margin. Enam belas perusahaan properti daratan diwawancarai untuk laporan.

Kontrak pada indeks S&P 500 naik 0,1 persen hari ini setelah indeks tersebut turun kemarin, menghentikan kenaikan dua hari, setelah peritel dari Staples Inc. hingga Urban Outfitters Inc. meleset dari perkiraan pendapatan dan perusahaan kecil turun.

Artikel: kontakperkasa futures.