Saham Hong Kong Turun Pada Sesi Istirahat Perdagangan PagiSaham-saham yang tercatat di Hong Kong mengalami penurunan, setelah indeks acuan kota membatasi gain mingguan tertajam sejak September, setelah saham sektor pengembang daratan turun pada pertumbuhan lebih lambat dalam harga perumahan.

Saham China Resources Land Ltd., pengembang daratan terbesar kedua yang terdaftar di Hong Kong berdasarkan nilai pasar, turun 2,2 persen. Saham Citic Securities Co. turun 4 persen setelah mengatakan bahwa ” eksposur kerugian maksimum ” untuk produk investasi melonjak. Saham Techtronic Industries Co., pembuat power-tool yang mendapat 73 persen dari penjualan dari Amerika Utara, turun 5,2 persen jelang pendapatan Home Depot Inc.

Indeks Hang Seng turun 0,4 persen ke level 22,627.27 pada istirahat perdagangan pagi di Hong Kong di tengah volume perdagangan 41 persen lebih rendah dari rata-rata 30 hari. Indeks tersebut melonjak 3,9 persen pekan lalu karena investor berspekulasi bahwa pemerintah China akan menambah stimulus untuk melawan perlambatan ekonomi yang parah. Indeks Hang Seng China Enterprises hari ini turun 0,8 ke level 9,875.14 setelah naik 2,8 persen pada minggu lalu.

Bank sentral pada 13 Mei menyerukan kepada pemberi pinjaman (Lender) terbesar untuk mempercepat hipotek setelah penurunan penjualan real estat dan konstruksi properti membantu menyeret pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia ke kecepatan yang paling lambat dalam enam kuartal.

Artikel: kontakperkasa futures.