Saham Intel Reli, Bursa Saham AS Catat Penguatan Pada Sesi 1Saham Intel Reli, Bursa Saham AS Catat Penguatan Pada Sesi 1Saham AS naik karena penawaran perusahaan dan reli saham Intel Corp. Treasuries jatuh sementara poundstrerling menguat karena spekulasi bank sentral akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,3% ke level 12:20 di New York. Hasil pada obligasi Treasury dengan tenor 10-tahun naik 1 basis poin menjadi 2,61%. Poundsterling menguat dalam 19 bulan terakhir terhadap euro dan gilt jatuh karena Gubernur Bank of England Mark Carney mengisyaratkan suku bunga akan naik lebih cepat dari yang diperkirakan investor. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik 0,3% setelah melonjak 2% kemarin.

Saham Intel reli 7,2% setelah meningkatkan perkiraan penjualan. Komentar Carney kontras dengan Bank Sentral Eropa (ECB), yang mengumumkan tambahan stimulus ekonomi pekan lalu. Kepercayaan konsumen secara tak terduga turun pada bulan Juni ke level terendah tiga bulan, menambah tanda-tanda kenaikan dalam ekonomi kuartal kedua. Pasukan pemerintah di Irak, produsen minyak terbesar kedua OPEC, berusaha untuk mengusir gerilyawan dari kota-kota di utara Baghdad setelah mereka menyerbu posisi militer di Mosul minggu ini.

Indeks S & P 500 menuju penurunan 0,8 % selama sepekan. Indeks saham jatuh untuk hari ketiga kemarin karena laporan klaim pengangguran dan penjualan ritel jatuh dari perkiraan. S & P 500 telah menguat 6,6% sejak level terendah pada 11 April karena data menunjukkan perekonomian sudah mulai pulih dari dampak cuaca ekstrem awal tahun ini.

Artikel: kontakperkasa futures.