Saham Jepang Berfluktuasi, Investor Menimbang Data Upah AS dan Referendum Yunani KontakPerkasa Futures, Saham Jepang berfluktuasi, dengan indeks Topix menuju penurunan mingguannya, dimana para investor masih menunggu hasil referendum di Yunani akhir pekan ini dan setelah data upah Amerika memberikan sinyal pertumbuhan ekonomi yang moderat.

Indeks Topix sedikit mengalami perubahan pada level 1,647.72 pukul 09:05 di Tokyo, menuju penurunan sebesar 1,2 persen di minggu ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,3 persen menjadi 20,456.87, di jalur untuk 1,2 persen penurunan mingguannya.

Ekuitas global rata-rata hampir semua menuju penurunan mingguan pertamanya dalam sebulan terakhir setelah Yunani mengguncang pasar keuangan dengan mengadakan pemungutan suara secara langsung terkait tuntutan penghematan dari para kreditornya, yang membuatnya kehilangan kemampuan untuk melakukan pembayaran utang kepada IMF. Data upah Amerika yang dikeluarkan tadi malam menunjukkan bahwa ekonomi membaik namun secara perlahan, dengan lebih banyak pekerjaan yang diciptakan sementara upah mengalami stagnan.

Pengusaha AS menambahkan 223.000 pekerjaan pada bulan Juni, Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari Kamis, menyusul kenaikan 254.000 pada Mei, kurang dari estimasi. Tingkat pengangguran turun ke level terendah dalam kurun waktu tujuh tahun dari 5,3 persen dikarenakan banyak orang yang sudah bukan usia angkatan kerja. Penghasilan per jam rata-rata di perusahaan swasta berada di angka $ 24,95.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.