Saham Jepang Sesi 1 Berfluktuasi Setelah Rally Selama 12 Hari KontakPerkasa Futures, Saham Jepang berfluktuasi seiring meningkatnya data pabrik AS yang melebihi dari perkiraan mendorong harapan bahwa AS akan menaikkan suku bunga, sementara mata uang yen turun ke level 12 tahun terendah terhadap dolar.

TDK Corp, yang mendapat lebih dari 90 % dari penjualan komponen elektronik di luar negeri, naik 1,5 %, diiringi pelemahan yen yang dapat mendorong sektor eksportir. Perusahaan listrik memimpin kenaikan setelah JPMorgan Chase & Co menaikkan rating pada beberapa perusahaan di sektor ini, termasuk saham Chubu Electric Power Co, yang naik 4,9 %. Saham NTT DoCoMo Inc melonjak 3,5 % setelah surat kabar Nikkei melaporkan operator seluler berencana untuk meningkatkan pengembalian pemegang saham melalui buyback dan pengurangan biaya. Saham Japan Tobacco Inc melemah 1,7 % setelah anak perusahaan Kanada yang diperintahkan untuk membayar C $ 2 miliar untuk penggugat dari dua gugatan class action.

Indeks Topix sedikit berubah dilevel 1,678.81 pada istirahat perdagangan di Tokyo, setelah berayun antara kenaikan sebesar 0,3 % dan turun 0,1 %. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0,1 % ke level 20,584.75. Kedua langkah tersebut telah rally selama 12 hari. Sedangkan Yen diperdagangkan pada level 124,75 per dolar setelah kemarin melemah 0,5 % karena data manufaktur terindikasi baru kekuatan ekonomi terbesar di dunia. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.