Saham Jepang Turun, Seret Bursa Saham Asia MelemahBursa saham Asia melemah, menyeret ekuitas regional tersebut turun dari level 2 pekan tertingginya, dengan saham Jepang mencatat penurunan akibat yen mempertahankan gain.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0.4% ke level 138.41 pukul 9:02 pagi waktu Tokyo, setelah bursa saham di Jepang dan Korea Selatan memulai perdagangan pasca libur nasional kemarin. Sementara bursa saham Hong Kong akan mulai membuka transaksi perdagangan pada hari ini juga. Ekuitas Jepang dan Hong Kong telah mencatatkan penurunan tertajamnya sepanjang tahun 2014 ini diantara 24 bursa saham di negara maju seperti yang dimonitor oleh Bloomberg hal itu akibat penguatan yen dan kekhawatiran yang berkembang bahwa laju pertumbuhan ekonomi China yang sedang melambat.

Defisit neraca perdagangan AS Maret menurun akibat ekspor mencatat kenaikan tajam dalam 9 bulan terakhir, menurut Departemen Perdagangan AS keamrin. Indeks PMI pada sektor jasa pada wilayah zona Eropa bulan April naik 53.1 dari 52.2 di Maret lalu, menurut dari Markit Economic.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen hari ini dijadwalkan akan memberikan testimoni dihadapan para parlemen setelah bank sentral AS pada tanggal 30 April lalu melakukan pemangkasan kembali terhadap pembelian obligasi bulanannya, selain itu juga mempertahankan target acuan suku bunga jangka pendek mendekati 0.

 Artikel: kontakperkasa futures.