Saham Produsen Material Tergelincir, Bursa Asia Ditutup Turun Hari Ke-2Saham Asia ditutup jatuh, dengan indeks acuan memangkas gain mingguannya, seiring saham material dan saham perusahaan energi yang mengalami penurunan.

Saham Newcrest Mining Ltd, produsen emas terbesar di Australia, turun sebanyak 3,2% setelah harga emas mengalami penurunan. Fortescue Metals Group Ltd, perusahaan tambang bijih besi terbesar ketiga di negara tersebut, turun 3,2% setelah indeks harga bahan baku di China menurun. Minyak explorer Inpex Corp turun 1,9% di Tokyo karena minyak mentah berjangka menuju penurunan mingguan keenam dalam tujuh pekan terakhir. Sekisui House Ltd naik 2,2% setelah perusahaan homebuilder tersebut melaporkan laba bersih di babak pertama yang mengalami peningkatan.

Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,5% ke level 148,13 pada 16:05 sore di Hong Kong, dengan tiga saham turun untuk setiap dua saham yang menguat. Indeks tersebut mengakhiri pekan ini dengan kenaikan sebanyak 0,2%. Saham naik ke level tertinggi sebulan pada 3 September terkait laporan yang menunjukkan pertumbuhan yang lebih cepat di industri jasa China dan manufaktur AS.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,3%. Indeks S&P / ASX 200 Australia turun 0,6%. Indeks S&P BSE Sensex India, indeks Hang Seng Hong Kong dan indeks Taiex Taiwan dan Indeks Straits Times Singapura masing-masing mengalami penurunan sebanyak 0,2%.

Kemarin Indeks MSCI Asia Pacific Index diperdagangkan pada 13,8 kali estimasi laba, dibandingkan dengan 16,7 untuk Indeks Standard & Poor dan 15,6 untuk Indeks Stoxx 600 Eropa.

Artikel: kontakperkasa futures.