Saham Properti Melonjak Angkat Bursa Saham China ditutup MenguatChina saham naik mengirimkan Indeks perusahaan real-estate melonjak tajam dalam satu bulan terakhir terkait spekulasi pemerintah yang akan mengurangi pembatasan properti untuk mencegah ekonomi kehilangan target pertumbuhan untuk tahun ini.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0,7 persen ke level 2,034.57 pada penutupan perdagangan. China telah memungkinkan kota-kota untuk menyesuaikan pembatasan pembelian rumah kecuali Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Shenzhen, surat kabar Weekly melaporkan kemarin, mengutip pernyataan beberapa orang tak dikenal dari kementerian perumahan. The China Securities Journal mengatakan hari ini pemerintah akan menghapus pembatasan pembelian rumah namun tergantung pada kondisi pasar.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik tipis 0,1 persen ke level 22,975.39 pukul 15:17, sementara indeks Hang Seng China Enterprises ( HSCEI ) menguat sebesar 0,3 persen. Indeks CSI 300 melonjak sebesar 0,6 persen pada penutupan seiring saham produsen software memimpin rally untuk saham teknologi .

Pasca empat tahun pembatasan perumahan oleh pemerintah untuk mendinginkan pasar perumahan, penurunan penjualan rumah dan konstruksi properti telah menjadi hambatan pada perekonomian, yang mencatat pertumbuhan paling lambat dalam enam kuartal terakhir pada tiga bulan pertama tahun ini.

Artikel: kontakperkasa futures.