PT KONTAK PERKASA FUTURES – Saham China menghapus keuntungan awal dan berakhir lebih rendah Kamis ini, karena penurunan pada saham keuangan sementara properti pangkas tajam keuntungannya pada pengambilan keuntungan.

Indeks CSI300 blue-chip turun 0,3 persen, ke 3,364.49, sementara indeks Shanghai Composite turun 0,2 persen ke 3,104.11 poin.

Pasar bergerak kuat dalam perdagangan pagi, dibantu oleh lonjakan di sektor real estate, tetapi tekanan jual muncul pada sore hari karena beberapa investor mengambil keuntungan.

Subindex properti, yang melonjak hampir 5 persen di pagi hari, mengakhiri sesi dengan kenaikan hanya sebesar 1,4 persen.

Saham Hong Kong naik ke level tertertingginya sejak November setelah Tencent Holdings Ltd, Ping An Insurance (Group) Co dan Lenovo Group Ltd mendapatkan laba yang melampaui perkiraan.

Indeks Hang Seng naik 1,2 persen pada 09:47 pagi di Tencent, yang memiliki dampak terbesar pada indeks, melonjak ke rekornya setelah melaporkan kenaikan sebesar 47 persen laba kuartalan. Ping An Insurance dan Lenovo memperoleh setidaknya 2,8 persen. Indeks Shanghai Composite naik 0,4 persen.

Indeks ekuitas acuan Hong Kong telah naik 26 persen dari terendahnya di bulan Februari, salah satu pemain terbaik di dunia, karena surutnya kekhawatiran pendaratan keras di Cina dan pasar properti kota stabil di tengah prospek suku bunga yang membaik. Pengumuman pertukaran link yang telah lama tertunda dengan Shenzhen di minggu ini dan keuntungan perusahaan yang lebih baik dari perkiraan telah memberikan semangat ekstra untuk reli, bahkan sekalipun indikator teknis memberikan peringatan bahwa kenaikan mungkin terlalu berlebihan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES