Saham Properti Pimpin Kenaikan, Indeks Saham HK Naik untuk Hari KelimaSaham-saham Hong Kong menguat mengrim indeks acuan menuju kenaikan beruntun terpanjangnya dalam hampir enam pekan terakhir sejalan saham-saham perusahaan properti yang memimpin kenaikan setelah Bank Rakyat China (PBOC) menekankan kepada bank kreditur untuk mempercepat pinjaman rumah.

Indeks Hang Seng naik sebesar 0,9 persen ke level 22,549.44 pada istirahat perdagangan sesi pagi di Hong Kong, naik untuk hari kelima. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, naik sebesar 0,9 persen ke level 9,947.59. Saham properti juga naik di Shanghai pasca Beijing Business Today melaporkan Tianjin dapat mengurangi pembatasan pada pembelian rumah ketiga.

PBOC kemarin mengatakan kepada 15 kreditur terbesar di negara itu untuk mempercepat pemberian kredit hipotek, memprioritaskan kepada pembeli pertama kali sambil memantau risiko kredit. Dengan para developer yang menunda sebagian proyek konstruksi baru, Perdana Menteri Li Keqiang berusaha untuk menggenjot ekonomi yang mulai mengalami perlambatan. Tingkat penjualan rumah turun 18 persen pada April lalu dari bulan sebelumnya, menurut data dari Biro Statistik Nasional China.

Artikel: kontakperkasa futures.