3Indeks saham berjangka China naik dengan indeks acuan menuju kenaikan mingguan tertajam dalam empat tahun terakhir.

Kontrak berjangka pada Indek CSI 300 berakhir pada bulan Desember naik 2,2% menjadi 3,239.60 pada 9:17 pagi. Haitong Securities Co dapat bergerak setelah pihaknya mengatakan bahwa dalam pembicaraan untuk membeli investasi bank Portugis Banco Espirito Santo SA de Investimento seiring bagian dari rencana untuk ekspansi ke luar negeri. China Vanke Co. bisa jatuh setelah melaporkan penurunan penjualan sebesar 18.96 miliar yuan dari bulan sebelumnya.

Indeks Shanghai Composite melonjak 4,3% menjadi 2,899.46 kemarin, yang tertajam sejak 14 Desember 2012. Telah mencatat gain sebesar 8,1% pekan ini, menuju kenaikan tertajam sejak 15 Oktober 2010. Saham China menguat karena investor menghentikan saham broker dan perusahaan-perusahaan besar terakit spekulasi bahwa reli pasar saham dunia akan terus berlanjut. Kenaikan 19% untuk indeks Shanghai selama bulan lalu memacu investor China daratan untuk membuka rekening saham pada laju tercepat dalam tiga tahun dan mengirim nilai perdagangan ke rekor tertingginya.

Indeks CSI 300 naik 4,6% kemarin, memperpanjang kenaikan pekan ini menjadi 11%. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 3,8%. Indeks Hang Seng naik 1,7%. Indeks Bloomberg China-US Equity, Indeks perusahaan AS yang terdaftar paling-diperdagangkan China, naik 2,5% di New York.

Shanghai Composite telah naik sebanyak 37% tahun ini, menuju kenaikan tahunan tertajam sejak 2009, ditengah spekulasi Peoples Bank of China (PBOC) memangkas perbandingan persyaratan cadangan pemberi pinjaman. Bank sentral menurunkan suku bunga acuan untuk pertama kalinya dalam dua tahun pada bulan lalu guna mendukung pertumbuhan ekonomi ditengah data yang menunjukkan pertumbuhan manufaktur membuntuti perkiraan dan pertumbuhan ekspor. Yang melambat.

 Artikel: kontakperkasa futures.