cinanaiktrusBloomberg ( 24/12 ) – Saham China naik untuk hari kedua, dipimpin oleh saham teknologi dan Guangdong perusahaan yang berbasis di provinsi. Produsen obat dan perbankan turun.

Indeks Shanghai Composite naik 0,2 persen menjadi 2,092.91 pada penutupan. Indeks itu telah turun 5,8 persen pada bulan ini, bersiap untuk penurunan terbesarnya sejak bulan Juni. Sementara operasi pertama pembelian kembali asset oleh bank sentral dalam tiga minggu terakhir mengirimkan pasar uang ke level terendahnya pada hari ini, investor khawatir tren ini tidak akan berlangsung lama, kata West China Securities Co.

Bank Rakyat China melelang sebesar 29 miliar yuan ($ 4,8 milyar) tingkat pembelian asset kembalinya dalam tujuh hari, menurut dua pedagang. Tarif repo tujuh – hari, merupakan ukuran dari ketersediaan dana dalam sistem perbankan, jatuh 278 basis poin menjadi 6,45 persen pada pukul 03:19

Menigkatnya tingakt suku bunga pada pasar uang di China memicu saham sell – off bulan ini yang dihapus US$ 156.000.000.000 dari nilai pasar dari ekuitas lokal, bersiap untuk kerugian bulanan terbesar sejak rekor krisis kas awal tahun ini.

 Artikel: kontakperkasa futures.