Saham Teknologi Menurun Tekan Bursa AS di Sesi Akhir Perdagangan KontakPerkasa Futures, Kesediaan investor saham AS untuk mematuhi rasio harga-laba semua diperpanjang menjadi tiga dan empat digit tetapi berakhir pada hari Jumat seiring Indeks Nasdaq Composite jatuh ke level terendahnya sejak Oktober tahun 2014.

Pekerjaan harian mengalami penurunan dalam ekuitas Amerika berubah menjadi aksi jual besar-besaran di saham dengan valuasi tertinggi. Indeks Nasdaq Internet merosot 5,2 %, saham Facebook Inc. melemah 5,8 %. Saham Tableau Software Inc anjlok lebih dari 49 % setelah kehilangan pendapatan lisensi, menyusul penurunan di perusahaan data analisis termasuk perusahaan Salesforce.com Inc dan LinkedIn Corp yang turun sebesar 44 % setelah memperkirakan melambatnya pertumbuhan pendapatan pada tahun ini.

Indeks Nasdaq 100 turun 3,4 % ke level 4,024.47 pada pukul 04:00 sore waktu New York, ke level terendah sejak Agustus lalu. Indeks Standard & Poor 500 melemah 1,9 % ke level 1,880.02, membatasi penurunan mingguan kedua pada tahun ini, yang turun 3,1 %. Saham bergerak menurun berbanding terbalik dengan valuasi, dengan sekitar 100 perusahaan dengan rasio harga-pendapatan tertinggi dalam Indeks Russell 1000 menurun lebih dari 9 % dan terendahnya naik 1,8 %.

Sebuah laporan hari ini menunjukkan pertumbuhan lapangan pekerjaan di bulan Januari menetap pada laju yang lebih berkelanjutan dan tingkat pengangguran turun menjadi hampir berada di level 8 tahun terendah, tanda-tanda menguatnya pasar tenaga kerja yang memicu meningkatnya pertumbuhan upah. Sedangkan kenaikan penggajian kurang dari perkiraan, itu sebagian besar karena pengembalian pickup perekrutan musiman dalam dua bulan terakhir di tahun 2015. Laba Per Jam naik melebihi perkiraan setelah naik pada tahun lalu hingga bulan Desember, yang merupakan kenaikan terbesar sejak Juli 2009 silam. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.