Sama-sama Juara, Marc dan Alex Marquez Bikin Rekor Baru di Grand PrixBeberapa jam sebelum Marc Marquez menjadi juara MotoGP Catalunya, sang adik Alex Marquez juga jadi kampiun di ajang Moto3. Ini adalah kali pertama ada dua bersaudara menjejak podium tertinggi di satu seri grand prix.

Marc Marquez harus menjalani persaingan sengit dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sebelum akhirnya bisa menjadi juara di MotoGP Catalunya. Itu merupakan kemenangan nomor tujuh buatnya di musim ini, dari tujuh balapan yang sudah digelar. Selain itu, finis terdepan juga membuat Honda mencatatkan 100 kemenangan di ajang MotoGP.

Sekitar dua jam sebelum Marquez naik podium tertinggi, Alex Marquez lebih dulu meraih sukses serupa. Dia menyentuh garis finis di posisi terdepan pada kelas Moto3. Itu menjadi kemenangan pertama Alex Marquez di musim ini, atau yang kedua sepanjang kariernya.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah Grand Prix ada dua kakak-beradik menjadi juara di satu seri balapan.

Alex sudah tiga musim ini berlaga di Moto3. Setelah mengawali petualangannya bersama Suter Honda dan KTM, tahun ini dia bergabung dengan Honda. Kemenangan di Catalunya membuat dia kini duduk di posisi lima klasemen pebalap.

Alex Marquez lahir Cervera, Spanyol pada 23 April 1996. Usianya lebih muda tiga tahun dibanding Marc Marquez, yang lahir pada 17 Februari 1993.

Artikel: kontakperkasa futures.