Sampai Sekarang Enrique Masih Bingung Tentukan Kiper Utama BarcaBarcelona – Sudah dua bulan lebih Luis Enrique melatih Barcelona dan musim baru tak lama lagi akan dimulai. Tapi problem Enrique masih seputar siapa sosok yang pantas menjadi kiper utama Los Cules.

Tiga kiper baru langsung menghiasi daftar skuat Barca untuk musim depan. Hal itu tak lepas dari perginya Victor Valdes dan Jose Manuel Pinto yang sama-sama habis kontraknya.

Barca kemudian merekrut Marc-Andre Ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach serta Claudio Bravo dari Real Sociedad. Jordi Masip juga dipromosikan ke tim utama dari Barcelona B.

Ketiganya sudah pernah dipasang Enrique dalam beberapa laga ujicoba. Ter Stegen main saat Barca menang 1-0 atas Huelva dan diimbangi 1-1 oleh Nice. Lalu Claudio Bravo melakoni debut kurang oke saat melakukan blunder yang membuat Barca kalah 0-1 dari Napoli.

Sementara Masip main penuh saat Barca menang telak enam gol tanpa balas dari HJK Helsinki. Masih tersisa satu laga ujicoba melawan klub Meksiko Leon di Joan Gamper Trophy 18 Agustus mendatang.

Satu laga itu boleh jadi akan digunakan Enrique untuk melihat siapa yang sebenarnya cocok menjadi kiper utama Barca. Meski demikian Enrique menyanggahnya dan mengaku masih bingung siapa dari Ter Stegen, Bravo atau Masip yang pantas menjadi suksesor Victor Valdes.

“Saya punya tiga kiper yang sama-sama hebat. Saya berharap selalu punya dilema seperti itu. Pelatih harus berani membuat keputusan dan saya harus memilih salah satunya di mana saya tahu dua kiper lain juga sama hebatnya,” ujar Enrique seperti dikutip Marca.

“Akan sangat sulit untuk mereka dan juga saya,” sambungnya.

 Artikel: kontakperkasa futures.