PT KONTAK PERKASASamsul Arif bertekad tampil sebaik mungkin dalam kesempatan ketiganya berseragam Persela Lamongan. Dia juga punya permintaan khusus, apa itu?

Samsul yang banyak menjadi pemain cadangan, memilih untuk meninggalkan Persib Bandung. Dia lantas sempat dikabarkan diminati beberapa klub, salah satunya Bali United.

Namun pada prosesnya, Bali United lebih memilih mendatangkan Irfan Bachdim dibandingkan mendatangkan pemain 32 tahun itu. Samsul akhirnya berlabuh ke skuat ‘Laskar Joko Tingkir’.

Persela sendiri bukan tim baru untuk Samsul karena ini merupakan kali ketiganya dia bermain di sana. Sebelumnya Samsul bermain pada musim 2009/2010 dan 2012/2013.

Menurut Samsul, keputusannya memperkuat Persela merupakan panggilan hati sebagai tim yang pernah membesarkan dirinya. Dia optimistis bisa menyuguhkan permainan terbaik bagi La Mania -sebutan untuk suporter Persela -.

Salah satu yang terdekat adalah saat Persela tampil di Piala Presiden akhir bulan ini di mana mereka bergabung dengan Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persiba Balikpapan di Grup 2.

Selain itu Samsul juga punya keinginan agar bisa memakai nomor punggung sembilan yang selama ini lekat dengannya.

“Persela punya sejarah bagus di ISL, mudah-mudahan bisa mengulang itu lagi, saya rasa itu bukan hal mustahil, karena disini banyak pemain bagus, banyak pemain muda,” ujar Samsul.

“Jika memang manajemen nanti mengizinkan saya menggunakan nomor 9 lagi saya sangat berterima kasih,” sambungnya.

Selain Samsul, Persela juga mendatangkan salah satu pemain kawakan di Indonesia, Eka Ramdani, untuk memperkuat lini tengah.

“Saya ingin Persela bisa bersaing di papan atas dan kehadiran pemain-pemain muda juga bisa menambah semangat kami,” timpal Eka. (hnm) – PT KONTAK PERKASA