PT KONTAK PERKASA FUTURES – Napoli cuma membawa pulang hasil imbang tanpa gol dari laga tandang melawan Genoa. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyebut timnya seharusnya mendapatkan dua penalti pada laga itu.

Napoli mengawali pertandingan di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, sebagai pemuncak klasemen Serie A. Meski punya sejumlah peluang bagus, Partenopei gagal menciptakan gol dan harus menerima hasil seri 0-0 dengan Genoa.

Hasil seri itu membuat Napoli tergeser ke posisi kedua klasemen. Mereka kini mengoleksi 11 poin, terpaut satu angka dari Juventus, yang dinihari tadi melibas Cagliari 4-0.

Seusai pertandingan, Sarri mengeluhkan kinerja wasit Antonio Damato pada laga melawan Genoa. Menurutnya, Napoli harusnya mendapatkan dua hadiah penalti akibat dua insiden berbeda.

“Genoa adalah lawan berat. Mereka bermain dengan kekuatan fisik dan intens. Kami menciptakan banyak peluang dan tak beruntung dalam beberapa insiden,” ucap Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Saya kecewa karena saya adalah orang yang selalu harus bicara soal ini, tapi kami seharusnya mendapatkan dua penalti. (Lucas) Ocampos tak cuma menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti, dia sebenarnya memeluk bola. Ada juga pelanggaran terhadap (Arkadiusz) Milik dan itu juga berpotensi memunculkan kartu merah,” imbuhnya.

“Saya ingin klub ikut campur dan membuat suara mereka didengar, karena bukan tugas saya untuk membicarakan hal-hal ini sepanjang waktu. Ini adalah laga tandang yang sangat sulit, tapi selama 85 menit kami tampil bagus. Saya tak bisa membiarkan penilaian saya terhadap performa ditentukan oleh lima menit terakhir,” lanjut Sarri.

“Saya cuma kecewa karena saya harus selalu bicara soal hal-hal ini. Ketika saya masuk ke konferensi pers, kalian menanyakan soal insiden-insiden itu dan saya tak bisa tak mengatakan apa-apa,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES