PT KONTAK PERKASA FUTURES – Turnamen pramusim Trofeo TIM tahun ini dimenangi oleh klub Spanyol Celta Vigo. Hal itu terjadi setelah AC Milan tunduk 2-3 dari Sassuolo dalam turnamen segitiga itu.

Seperti musim-musim sebelumnya, turnamen mini Trofeo Tim diikuti oleh tiga tim yang saling beradu dengan menggunakan sistem round robin dalam laga berdurasi 45 menit.

Jika sebuah laga berakhir imbang dalam 45 menit maka adu penalti akan dilakukan. Tiga poin didapat tim pemenang dalam waktu normal 45 menit dan yang kalah tak dapat poin. Jika laga dituntaskan lewat adu penalti, pemenangnya akan dapat dua angka dan yang satu poin.

Trofeo TIM masih melibatkan Milan, juara dua turnamen terakhir. Sassuolo kembali hadir seperti tiga tahun terakhir dan Celta Vigo menjadi tim terakhir. Pertandingan dihelat di Mapei Stadium, markas Sassuolo, Kamis (11/8/2016) dinihari WIB.

Di partai pertama Milan beradu dengan Celta Vigo. Setelah 45 menit berakhir tak ada gol yang tercipta dan adu penalti pun dilangsungkan. Kiper Rossoneri Diego Lopez tampil oke dengan menggagalkan dua sepakan awal pemain Celta. Milan menang 4-2 atas Celta dalam adu tos-tosan.

Pertandingan berikutnya menghadapkan Sassuolo dengan Celta. Ada satu gol tercipta di pertandingan tersebut ketika pemain Celta Dejan Drazic lolos dari jebakan offside untuk mempersembahkan kemenangan 1-0 buat timnya.

Di partai terakhir hadir duel Sassuolo lawan Milan. Milan mengawali pertandingan dengan menjanjikan setelah M’Baye Niang mencetak gol dari titik putih di menit ke-2. Ia juga menjebol gawang Sassuolo lagi delapan menit kemudian memanfaatkan umpan dari Suso.

Sassuolo memperkecil ketinggalan lewat sebuah kemelut di menit ke-18, dengan sundulan Diego Falcinelli menjebol gawang Milan. Di menit ke-32 Matteo Politano membuat Sassuolo menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas.

Sebuah kesalahan fatal dari bek Milan Jherson Vergara, yang kecolongan bola di garis tengah, membuat Marcello Trotta dengan leluasa melakukan penetrasi dan tinggal berhadapan dengan kiper. Peluang itu tak dibuang untuk membuat Sassuolo menang 3-2.

Dengan hasil tersebut Celta berhak atas trofi juara berkat satu kemenangan dan satu kekalahan adu penalti (4 poin). Sementara Sassuolo yang meraih satu kemenangan dan satu kekalahan punya 3 poin, diikuti Milan dengan 2 poin hasil dari satu kemenangan adu penalti dan satu kekalahan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES