PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jose Mourinho sudah terang-terangan menyebut tak akan memainkan Bastian Schweinsteiger. Demi ‘mengusirnya’ pergi, Manchester United memasang harga murah padanya. Cuma 2 juta poundsterling.

Bukan cuma menepikan dari skuat utama, Jose Mourinho malah sudah mengucilkan Schweinsteiger dengan mengirimnya ke tim reserve MU.

Pada awalnya, upaya ‘mengusir’ Schweinsteiger dilakukan karena MU tengah membidik Paul Pogba. Dengan Pogba kini sudah menjadi bagian dari skuat ‘Setan Merah’ manajemen klub punya cara lain untuk membuat mantan pemain Bayern Munich itu pergi cepat-cepat.

Media asal Jerman, Bild, menyebut kalau MU sudah memasang harga pada Schweinsteiger. Supaya banyak klub yang mau segera membelinya, Schweinsteiger dibanderol dengan sangat murah: cuma 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 34,9 miliar.

Sebagai pembanding, saat didatangkan dari Bayern pada musim panas lalu, Schweinsteiger membuat MU mengeluarkan uang 7 juta poundsterling. Harga jual Schweinsteiger yang cuma 2 juta poundsterling juga menjadi tragis karena dua pekan lalu The Red Devils memecahkan rekor transfer saat membeli Paul Pogba dengan 89 juta poundsterling.

Bild menyebut ada beberapa klub Italia yang tertarik pada Schweinsteiger. Termasuk di antaranya adalah AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Namun gaji Schweinsteiger yang 190.000 poundsterling sepekan saat ini bakal sulit dipenuhi oleh klub-klub tersebut. Kondisi serupa terjadi pada klub-klub Major League Soccer yang meminatinya.

Dengan kini berusia 32 tahun, karier sepakbola Schweinsteiger masih bisa bertahan beberapa musim lagi. Tapi hal pertama yang harus dia lakukan kini adalah mencari klub baru yang mau menampungnya. Karena sudah berumur dan kerap cedera, karier Schweinsteiger masih bisa panjang dia memilih berkompetisi di luar Eropa. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES