Sejumlah Bursa Saham Libur, Antarkan Bursa Saham Asia MenguatBursa saham Asia menguat, dengan volume perdagangan dipengaruhi oleh bursa saham Jepang, Hong Kong dan Korea Selatan yang libur. Genting Singapore Plc dan Australia Leighton Holdings Ltd. naik pasca rilis laba perusahaan.

Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Indeks Jepang menguat 0.1% ke level 474.94 pukul 11:31 pagi waktu Sydney, dengan 8 dari 10 grup industri pada acuan saham tersebut menguat. Kontrak berjangka pada Indeks Standard & Poor 500 menguat 0.2%.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen dijadwalkan akan memberikan testimony dihadapan parlemen AS pada tanggal 7 Mei besok setelah bank sentral AS mengurangi pembelian obligasi bulanannya, dengan menahan target acuan suku bunga pada jangka pendek mendekati 0.

Hari ini Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0.3% menjelang keputusan bank sentral terkait acuan suku bunga. Volume sebesar 27% dibawah 30 hari rata-rata. Hari ini The Reserve Bank of Australia akan mempertahankan acuan suku bunganya pada rekor terendahnya sebesar 2.5%, menurut 33 survei para ekonom oleh Bloomberg.

 Artikel: kontakperkasa futures.