PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat gembira setelah timnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Guardiola lega karena City sekarang bisa mengalihkan fokus ke kompetisi lain.

City bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Borussia Moenchengladbach di matchday 5, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu oleh gol Raffael, The Citizens mampu menyamakan skor lewat David Silva.

Dengan hasil seri itu, City mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan di Grup C. Mereka menempati posisi kedua, di bawah Barca yang punya 12 poin.

City unggul tiga poin atas Gladbach yang berada di posisi ketiga. Meski secara matematis jumlah poin mereka bisa disamai oleh Gladbach, City dipastikan menjadi runner-up grup karena unggul head-to-head atas klub Jerman itu.

“Saya sangat gembira berada di sana (babak knockout Liga Champions). Bagian pertama dari musim sangat penting, untuk lolos ke babak berikutnya,” ucap Guardiola di situs resmi klub.

“Kami sudah melakukannya — dan sekarang kami bisa fokus ke Premier League,” kata manajer asal Spanyol itu.

Guardiola tetap puas meski City cuma bisa membawa pulang hasil seri dari markas Gladbach. Sejak masih jadi pelatih Bayern Munich, dia tahu betul sulitnya mengalahkan Gladbach di kandangnya.

“Saya sangat puas untuk semua pertandingan. Saya sebelumnya melatih di Jerman dan tahu betapa menyulitkannya Gladbach. Tapi, kami bisa meraih hasil, jadi selamat untuk tim,” kata Guardiola.

City sekarang menghuni posisi ketiga di klasemen sementara Premier League, terpaut satu poin dari Chelsea yang memimpin klasemen. Mereka akan menghadapi Burnley pada akhir pekan ini. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES