Semangat Tak Mau Kalah Arsenal Dipuji Wenger KontakPerkasa Futures, Arsenal sempat lama tertinggal dari Tottenham Hotspur pada laga derby London Utara. Semangat The Gunners untuk tidak kalah dari tim tetangganya itu mendapat pujian dari manajer Arsene Wenger.

Menjamu Spurs di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015), Arsenal kebobolan lebih dulu. Gawang mereka dijebol oleh Harry Kane pada menit ke-32.

Setelah bekerja keras dan membuang sejumlah peluang bagus, Arsenal akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-77. Kieran Gibbs yang baru beberapa menit masuk lapangan sukses mencetak gol. Bahkan Arsenal punya kans berbalik memimpin, tapi sundulan Olivier Giroud masih melebar.

Arsenal akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. Menurut Wenger, hasil itu sudah adil.

“Ini adalah pertandingan yang sangat intens. Saya harus memuji para pemain saya atas ketidakmauan mereka untuk kalah karena mereka menghadapi tim Tottenham yang bagus. Tapi, kami masih bisa meraih satu poin,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Kami agak beruntung karena (Santi) Cazorla bukanlah dirinya sendiri di babak pertama. Jadi, saya menggantinya saat jeda. Dia pusing dan tidak bisa mengimbangi permainan, jadi kami menderita di lini tengah,” bebernya.

“Mungkin (saat gol Spurs tercipta) kami tidak punya timing yang pas untuk menerapkan jebakan offside. Namun, setelah itu di babak kedua kami menunjukkan respons mental yang sangat bagus dan kami menunjukkan bahwa kami sangat tidak mau kalah,” tambahnya.

“Saya yakin 1-1 adalah hasil yang adil. Kami punya peluang-peluang bagus untuk mencetak gol. Kedua tim punya peluang,” kata Wenger.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.