PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manchester City sempurna di empat pekan pertama Premier League. Namun, sang manajer Pep Guardiola, menyebut The Citizens wajib meningkatkan performa jika ingin jadi juara.

City dengan manajer barunya, Guardiola, berhasil menunjukkan penampilan-penampilan yang meyakinkan dalam empat laga pertama di liga Inggris. Tiga laga pertama diselesaikan dengan hasil positif. Menang atas Sunderland (2-1), kemudian mengalahkan Stoke City (4-1), dan membabat West Ham (3-1).

City menyempurnakan laju positif itu dengan kemenangan dalam derby Manchester akhir pekan lalu. Mereka menuai hasil bagus atas Manchester United dengan skor 2-1, meski tak diperkuat penyerang utama Sergio Aguero. Dua gol City itu diciptakan Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho, sementara di kubu United gol diceploskan Zlatan Ibrahimovic.

Rentetan hasil bagus itu membuat City jadi satu-satunya tim di liga yang belum ternoda kekalahan. Mereka pun kokoh di puncak klasemen dengan nilai 12 dan surplus tujuh gol.

Squawka mencatat City masih di urutan kedua soal penyerangan. Mereka masih kalah dari Liverpool. City juga ada di urutan kedua soal penguasaan bola, kalah dari Chelsea. Adapun untuk urusan pertahanan, City ada di peringkat ke-15.

Dengan rentetan kemenangan dan statistik penampilan di lapangan itu belum membuat Guardiola yakin City bisa menjadi juara Premier League musim ini. Menurut dia, City masih harus berbenah.

“Untuk bisa menaikkan level tim ini, kami harus banyak-banyak meningkatkan kemampuan. Tentu saja kami gembira dengan hasil-hasil yang sudah didapatkan dan cara kami bermain setelah dua bulan ini. Tapi itu tak cukup untuk menjadi juara Premier League atau target besar di Liga Champions,” kata Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

“Sekarang, setelah empat pertandingan di Premier League, saya akan menyampaikan kepada fans kalau kami ada di urutan pertama papan klasemen dengan cara bermain kami seperti ini, tapi itu semua tak cukup untuk membuat kami menjadi juara. Jadi kami harus terus meningkatkan kemampuan,” tutur dia.

Dalam waktu dekat City akan mendapatkan ujian di babak grup Liga Champions. Mereka ditunggu Borussia Muenchengladbach di Etohad pada Rabu (14/9/2016) pukul 01.45 WIB. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES