PT KONTAK PERKASA FUTURES  – Harry Kane gembira usai Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton dengan skor meyakinkan. Kane juga lega bisa mencetak gol lagi di liga.

Bertandang ke St. Mary’s, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB, Spurs memenangi laga dengan skor 4-1. Kartu merah yang diterima Nathan Redmond sejak awal babak kedua ikut memberi keuntungan bagi tim tamu.

Namun demikian, Spurs mengawali pertandingan dengan buruk setelah Southampton mencetak gol cepet lewat Virgil van Dijk di menit kedua. Tapi setelahnya Spurs berbalik unggul setelah Dele Alli dan Kane mencetak gol.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Spurs untuk mencetak dua gol tambahan. Pemain pengganti Son Heung-min dan Alli kembali membobol gawang Southampton di 6 menit terakhir waktu normal.

Bagi Southampton, ini adalah pertama kalinya mereka kebobolan empat gol di laga kandang Premier League sejak menyerah 1-4 di tangan Aston Villa pada 1998. Mengingat sulitnya mencetak banyak gol di kandang Southampton, tak heran kalau Kane begitu senang.

“Southampton adalah laga yang berat untuk tim manapun dan kami datang kemari dan mencetak empat gol dalam sebuah kemenangan yang nyaman di akhir,” cetus penyerang Tottenham itu di BBC Sport.

“Orang-orang sudah membicarakanku, mereka bilang aku tidak mencetak gol untuk satu atau dua pertandingan tapi begitulah. Aku bersyukur bisa mencetak gol pada hari ini,” lanjut Kane, yang sekaligus mengakhiri puasa golnya yang berjalan lebih dari 300 menit.

Kemenangan ini membuat Spurs tetap bersaing dengan tim-tim empat besar. Spurs tetap duduk di posisi kelima dengan 36 poin, terpaut satu angka dari Arsenal di atasnya dan tiga angka dari Manchester United di bawahnya. (hnm) –  PT KONTAK PERKASA FUTURES